Minggu, 12 April 2020

Pengantar komputasi modern 2

Lazada


Diluncurkan pada tahun 2012, Lazada merupakan destinasi belanja dan berjualan online di Asia Tenggara seperti Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam. Sebagai pelopor ekosistem eCommerce di Asia Tenggara, melalui platform marketplace yang didukung oleh berbagai macam layanan pemasaran yang unik, layanan data, dan layanan jasa lain, Lazada telah membantu lebih dari 135.000 penjual lokal dan internasional, serta 3.000 brand untuk melayani 560 juta konsumen di kawasan Asia Tenggara. Dengan lebih dari 300 juta SKU yang tersedia, Lazada menawarkan variasi produk dalam berbagai kategori mulai dari barang elektronik hingga barang keperluan rumah tangga, mainan, fashion, perlengkapan olahraga dan kebutuhan sehari-hari. Sebagai bentuk komitmen Lazada untuk mengedepankan pengalaman berbelanja online yang menyenangkan bagi para konsumen, Lazada menghadirkan berbagai metode pembayaran, termasuk cash-on-delivery (COD), pelayanan konsumen yang menyeluruh, dan layanan pengembalian barang yang mudah melalui jasa pengiriman first dan last mile milik Lazada, dan juga dengan lebih dari 100 mitra logistiknya. Kepemilikan saham mayoritas Lazada group dimiliki oleh Alibaba Group Holding

Fungsi dan layanan

Lazada Care: adalah fitur garansi tambahan yang akan memperpanjang masa garansi seharusnya
Flash Sale : Merupakan fitur yang mendiskon barang - barang pilihan setiap hari dengan jangka waktu ter tentu

Sasaran dan Pangsa pasar

Sasaran Lazada saat ini merupakan seluruh masyarakat di asia tengara yang menginginkan belanja praktis atau online dalam memenuhi kebutuhan kebutuhan primer maupun sekunder, seperti makanan, pakaiaann, alat elektronik, dll

Bukalapak



Bukalapak merupakan perusahaan e-commerce / online marketplace di Indonesia (biasa dikenal juga dengan jaringan toko daring) yang dioperasikan oleh PT. Bukalapak.com sejak tahun 2010. Bukalapak menjadi salah satu dari 4 perusahaan rintisan yang nilai valuasinya lebih dari $1 miliar asal Indonesia pada tahun 2017

Fungsi dan layanan

BukaSend : adalah fitur di Bukalapak yang dapat dimanfaatkan pengguna Bukalapak untuk mengirim paket tanpa perlu pergi ke agen pengiriman. Melalui fitur ini pengguna akan mendapatkan berbagai macam kemudahan seperti, mendapatkan banyak pilihan jasa pengiriman, pembayaran secara aman, paket yang langsung dijemput oleh kurir, dan mendapatkan live tracking pengiriman. BukaSend dapat dipakai untuk mengirim apa saja dan digunakan oleh pengguna Bukalapak, sekalipun bukan pelapak.

BukaEmas : adalah fitur transaksi jual atau beli emas dari Indogold secara elektronik dilakukan di Bukalapak dengan fasilitas penitipan di brankas LM ANTAM. Emas yang dijual dari Indogold adalah emas logam mulia dengan kadar kemurnian 99.99% yang tersertifikasi dan selalu diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

BukaNonton : merupakan fitur yang menyediakan layanan Live-Streaming yang dapat diakses secara gratis oleh Pembeli Prioritas. Layanan Live-Streaming yang tersedia saat ini diantaranya channel BEIN Sport 1, BEIN Sport 2, dan BEIN Sport 3 yang sedang menayangkan English Premier League, Spain La Liga, dan Liga Italia

BukaReksa : adalah sebuah fitur di Bukalapak yang menyediakan sarana investasi reksa dana secara online dan aman. Bekerjasama dengan Bareksa, Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) yang sudah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bukalapak telah meluncurkan fitur BukaReksa pada Januari 2017

Sasaran dan Pangsa pasar

Target pasar utama BukaLapak adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). BukaLapak bertujanmembantu para pebisnis UKM dalam memasarkan produk yang mereka miliki sehinggapebisnis UKM dapat menjangkau pasar Nasional dengan kata lain dapat memasarkan produkhingga keseluruh Indonesiaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar